Penuh Semangat, Mahasiswa Baru Pendidikan Sejarah Ikuti PKKMB Universitas PGRI Banyuwangi”

Universitas PGRI Banyuwangi (UNIBA) menyelenggarakan program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa (PKKMB) tingkat Universitas dan Prodi dengan tema “Revolusi mahasiswa guna mewujudkan SDM yang unggul  dalam segala Bidang”, 3-5 September 2024.

Kegiatan dibuka secara resmi Rektor UNIBA , Dr. H. Sadi., MM yang menyampaikan PKKMB merupakan sebuah kegiatan yang wajib diikuti seluruh mahasiswa baru UNIBA sebagai syarat mengikuti perkuliahan dan wisuda.

Materi pertama mencakup topik “Kehidupan Berbangsa dan Bernegara serta pembinaan kesadaran Bela Negara ,” oleh Miskawi, M.Pd (Ketua Prohram Studi Pendidikan Sejarah) dilanjutkan oleh pemateri lainnya mengenai “ Administrasi Akademik dan keuangan perguruan tinggi, pergurua tinggi di Era Digital dan revolusi Industri, Pengembangan Karakter Mahasiswa, Anti Narkoba di Perguruan Tinggi, dan aktvitas mahasiswa”.

Mahasiswa meakukan kunjungan ke masing-masing Fakultas dan Program Studi. Kunjungan diterima secara langsung oleh Dekan FKIP UNIBA, Harjianto, M.Pd. kegiatan selanjutnya perkenalan dan arahan dari Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah dan bersama dosen. Mahasiswa Himpunan Program Studi (HIMAPRO) Pendidikan Sejarah.

Selama kegiatan berlangsung, mahasiswa baru tampak interaktif melaksanakan sesi tanya jawab dengan para pemateri. Hal ini menunjukkan antusias mahasiswa baru untuk mengikuti perkuliahan di Unila dengan penuh semangat. 

Malam Inagurasi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 Universitas PGRI Banyuwangi menghadirkan Regita Septi, Tari Gandrung, Teater Mata Hati, Leee Ayu, Anti Metri Y, Teras Rumah dan Jaur 2 Reggee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *