Prodi Pendidikan Sejarah UNIBA Kunjungan ke FIP Undiksha Kolaborasi MBKM

Singaraja – Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas PGRI Banyuwangi (UNIBA) pada Jumat (17/02/2023). Kegiatan yang berlangsung di Ruang Seminar itu diikuti 87 mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) didampingi Wakil Rektor 2 UNIBA, Ketua Prodi Pendidikan Sejarah serta dosen pembimbing. Kedatangannya disambut hangat FIP Undiksha.Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Undiksha fakultas pertama di universitas negeri terakreditasi A itu. FIP Undiksha menjadi tujuan kerjasama universitas mitra.

Usai kegiatan, Ketua Jurusan mengatakan gelaran ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antar kedua belah pihak yang telah terjalin lama. Pihaknya menambahkan, kegiatan ini sangat mendukung ketercapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) prodi maupun fakultas. Lebih lanjut pihaknya berharap, kerjasama ini tak terhenti sampai di sini, melainkan terus dikembangkan dalam bidang-bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT) lainnya.

“Kegiatan ini sangat erat kaitannya dengan IKU ya, salah satunya adalah pertukaran tenaga ahli, dan juga dalam pertukaran mahasiswa. Saya harap nanti semakin banyak kerjasama yang dilakukan dalam bidang-bidang yang lain”, ungkapnya.

Kepada Humas, Ketua Prodi Pendidikan Sejarah Dhalia Soetopo ., menuturkan jalinan tali silaturahmi yang sangat erat antara Pendidikan Sejarah UNIBA dengan Pendidikan Sejarah/IPS Undiksha , menjadi dasar dipilihnya Undiksha sebagai tujuan kerjasama. Dirinya berharap, kegiatan ini dapat menambah literasi yang nantinya dapat diterapkan dalam dunia perkuliahan.

“Harapannya bisa menambah ilmu, serta mengembangkan potensi dari sisi mahasiswa. Selain itu, setelah kegiatan ini, besar harapan kami bisa muncul kegiatan-kegiatan baru sebagai tindak lanjut dari hari ini”, harapnya. (hms Dewa Nida)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *